6.14.2012

Hah Blog Yang Di Blokir, Kasihan !

Saya, planetkomputer, hanya berpesan kepada seluruh blogger agar tidak sering melakukan pelanggaran pada blogspot atau wordpress. Nah apa sih pelanggaran itu? Pelanggaran itu antara lain, terlalu banyak melakukan copy paste tanpa mencantumkan izin, postingan yang tidak pantas dan isinya melanggar peraturan, banyaknya spam pada blog dan lain-lain.

Nah barisan saja ketika browsing planetkomputer menemukan blog wordpress yang ternyata sudah diblokir oleh wordpress karena melanggar peraturan. Saya merasa iba kepada admin blog itu
:’(

Nih scrennshotnya, klik untuk diperbesar





Berikut Tips‘nya untuk mengembalikan blog kamu yang udah terlanjur di blokir oleh Mbah Google yang dirangkum dari goendul.net

1. Jangan panik ( ini harus biar tidak menambah masalah dikemudian hari)

2. Pastikan posting terakhir Kamu tidak melanggar TOS. Untuk melihat seperti apa TOS Blogger silahkan lihat disini dan juga blogger content policy

3. Setelah yakin bahwa blog Kamu bukan Blog Spam segera lakukan restorasi dengan meng-klik tombol restore.

4. Siapkan Hp Kamu untuk mendapatkan kode verifikasi dari Google, setelah itu lakukan konfirmasi

5. Tunggu satu minggu untuk mendapatkan email balasan dari Google untuk pengaktifan kembali blog Kamu. Kalo dari pengalaman Goendul sih 5 hari, rincinya Blog goenduL di blokir tanggal 24 dan tanggal 29 udah bisa diakses lagi.

6. Setelah blog kamu bisa diakses kembali, bersihkan blog kamu dari komentar-komentar yang berbau Spam. Hal ini bertujuan agar Google tidak mencurigai blog Kamu sebagai Blog Spam lagi. Bisa berabe khan kalo ampe kejadian dua kali?

7. Kalo blog Kamu bukan untuk paid review, jangan gunakan rel dofollow! Blog yang dofollow mudah terjaring auto content ama blog-blog spam. Saya sendiri ngga’ yakin akan hal ini. Tapi, dari pengalaman saya beberapa blog saya yang menggunakan dofollow seringkali terjaring auto content. Akibatnya blog kita juga dicurigai sebagai Blog Spam. Ini namanya Udah jatuh tertimpa tangga!

8. Rapikan kembali posting kamu. Jika ada beberapa posting yang kamu ambil dari blog laen alias hasil copas gitu aja tanpa permisi. Segera di hapus aja daripada dilaporin ama yang punya posting sebagai Blog Spam.



6 komentar

pada waktu saya masih belajar blogger desember 2011, saya sering sekali COPAS maklum lah namanya juga belajar, tahap awal.
Thanks gan! Info nya.

Thanks telah follow blog saya. ? Done

Saya juga postingan saya yang dulu juga copas tapi sekarang udah ngga

semoga rajin ya!
o iyya km harus sering blogwalking soalnya blog kamu peringkat 26 juta.
.tingkat kan terus ok!

Wah mdhan tdk terjadi di blog ane ....

Tpi ini kejadian di blog kesukaan ane gan GANOOL.com (Tempat download film) di blokir google slma beberapa hri akibat dri Terblokirnya MEGAUPLOAD.COM tpi alhamdulillah Ganool kembali normal ....

Ya mudah2an jg ga terjadi di blog ane,

kok bisa sih ganool.com ikut ke blokir gara2 megaupload diblokir google ? tapi untung dah normal ya


EmoticonEmoticon